Halaman

Sabtu, Maret 14, 2009

TENTANG MARYAMAH KARPOV


Hr gene jd br jd new comer d Facebook? Yup, itulah gw..

Td gw buka Facebook, eh ternyata da bnyak org2 yg gw kenal. Hampir semua dr SMAN4. Ada yg dari kelas 1-2, 2-4, bhkan 3 IPA 6.

Oia, surprize bgt ada Zoel Rasyida (temen sekelas gw di 2-4) di myWall..

Setelah abis melalap Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, n Edensor, akhirnya gw selese jg baca Maryamah Karpov. Terkaan gw neh, Maryamah Karpov tu adalah proyek menyimpang dr rencana Andrea Hirata. Setahu gw seh tadinya tema Maryamah Karpov tu adalah penjabaran tentang seorang wanita. Andrea Hirata bakal menceritakan pandangannya thdp wanita dr sudut pandangnya yg berbeda. Tp trnyta, Maryamah Karpov bercerita ttg Mimpi-Mimpi Lintang dan perjuangan Andrea Hirata dalam mencari A Ling. Secara garis besar seh Andrea Hirata gak menghilangkan intelektualitasnya dlm nulis seh tp kyk'y bagi gw dr segi tema, Laskar Pelangi (buku ke-1) masih jauh lebih nendang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!