Halaman

Senin, Maret 30, 2009

SKCK: MELENGKAPI PERSYARATAN MELAMAR PEKERJAAN

06.45 WIB
Kemaren gw dateng ke kantor buat memilah2 SPPT-PBB yg baru turun. Yaudah gw sekalian buat pengantar SKCK. Di kolom yg kosong gw tulis:
-- Melengkapi Persyaratan Melamar Pekerjaan --
Pas pak koce (salah satu staf yg paling bae) baca, dia langsung nanya:
"Ini punya herdy?"
"Iya pak!" jawab gw.
"Emang udah ada lowongan?"
"Lagi cari sih pak.."
"Mendingan sih kalo belom positif jangan dulu keluar. Takutnya kalo dari sini (kantor kades-red) keluar, terus lowongan yg baru juga belom positif, nanti jadi gantung gitu (baca: jadi pengangguran). Nanti kalo udah bener2 positif, baru herdy bikin surat pengunduran diri.." nasehat staf yg paling sering nraktir makan itu.
Gw cuman jawab dg anggukan dan senyuman.
Berdasar dari itu, sekarang otak gw selalu dirasuki pikiran bahwa bentar lagi gw bakal keluar dari kantor, for long time or forever. Makanya gw udah males2an tuch beraktivitas di kantor. Loyalitas gw anjlok, pengabdian gw berkurang, kadang ngetik pun sering salah akibat konsentrasi gw sering pecah. Tapi sebenernya, dari lubuk hati yg paling nyempil, gw pengen banget keluar dari tempat kerja gw dg meninggalkan nama baik.
Ayolah malaikat putih, kalahin setan merah yg selalu ada di samping kiri gw..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!