Halaman

Minggu, Maret 08, 2009

PASANGAN MESUM

21 Oktober 2008.
Saat gue lagi ada di tempat kerja, tiba-tiba K510i gue bunyi. SMS. Itu bunyi sms pertama gue di pagi itu, saat gue lagi ada di ruangan Kepala Desa lagi. Lagi-lagi karena buat sementara gue sengaja ngeganti nomor lama gue dengan nomor baru. Terlalu banyak miscall dari nomor gak jelas, yang masuk ke nomor lama gue. Belasan nomor, dan itupun selalu berganti-ganti nomor. Maka dari itu, sampe mungkin para pe-misscall udah nganggap nomor gue udah gak aktif lagi, barulah gue mau pake nomor lama gue lagi.
Gue langsung ngerogoh saku celana gue dan ngambil hape gue. Gue buka tuh sms.

To : +628999 078 xxx
From: +62856 9218 4xxx

“Gmn dg twaran gw ntn Kick Andy off air di GWW?”

To : +62856 9128 4xxx
From: +628999 078 xxx

“Gmn ya? Masalah’y gw gada tmn. Gw g mo jd p'buntut lo ma cwo lo. Btw, grts?”

To : +628999 078 xxx
From: +62856 9218 4xxx

“Pkk’y ksh kbr gw scpt’y. Coz bsk gw mo ngmbil tiket’y. Ajak aj Nu2h. Iya grts, syrat’y cm ftocpy KTP.”

To : +62856 9218 4xxx
From: +628999 078 xxx

“Iya, tar gw sms lg dec..”

To : +628999 078 xxx
From: +62856 9218 4xxx

“Klo g skrg qt ktmu dbtm jm 4. Gw bth ftocpy KTP lo..”

To : +62856 9218 4xxx
From: +628999 078 xxx

“Ftocpy KTP Nu2h? Dia psti g bs ikt qt k btm..”

To : +628999 078 xxx
From: +62856 9218 4xxx

“Lo cr ftocpy KTP spa kek, k2 lo kek. Pkk’y tar sore gw tggu d btm..”

Acara sms-an resmi kita tutup. Selepas tutupnya acara smsan tadi, gue mikir gimana caranya gue bujuk Nunuh supaya ikut sama kita buat nonton Kick Andy off air di Graha Widya Wisuda IPB Dramaga. Karena sebelumnya Nunuh nolak waktu kita ajak dengan seribu alesannya. Seandainya aja Taufik gak lagi di Jakarta buat training kerja, pasti dia satu-satunya prospek gue. Darie dan Iie? Kita udah lumayan lama lose contact sama mereka, hikhik.
Akhirnya dengan mati-matian gue bujuk Nunuh supaya ikut nonton Kick Andy, tapi tetap aja gak ada tanda-tanda dia bakal nerima ajakan kita.

To : +62856 9218 4xxx
From: +628999 078 xxx

“Nu2h g mo ikt. Gmn?”

Gue ngebuka lagi acara sms-an yang tadi udah ditutup.

To : +628999 078 xxx
From: +62856 9218 4xxx

“Skrg lo cr aj ftocpy KTP’y. Mslh nu2h, srahin k gw..”

Di kantor, gue langsung nyari apa yang Enok minta. Fotokopi KTP!
Sangat gak kesulitan buat gue nemuin fotokopi KTP di kantor gue. Yah, sebagai kantor yang menyandang nama Kantor Kepala Desa, fotokopi KTP itu adalah satu benda yang gak mungkin gak kita temuin setiap harinya. Setiap sudut ruangan itu kayaknya ada yang namanya fotokopi KTP. Bahkan kayaknya tempat sampah kita juga isinya fotokopi KTP semua kali. Ya udah gue kumpulin semua fotokopi KTP yang ada disana. jumlahnya mungkin sekitar 20 biji, dari KTP remaja, yang baru kawin, janda, bahkan nenek-nenek keriput pun ikut dalam perkumpulan KTP gue. Padahal Enok cuman butuh satu aja supaya Nunuh bisa dapet tiket itu. Bukan mau bermaksud kriminal pake KTP orang, tapi kita cuman pengen Nunuh ikut. That’s all!
Sore, jam 4 lewat. Setelah gue pulang dulu dan ganti baju gue nyampe di hadapan Enok yang udah duduk di depan sebuah studio foto. Dengan cengengesan karena rasa bersalah gue terlambat dateng, gue langsung ngajak Enok pergi ke tempat laen.
Keliling-keliling-keliling tanpa tujuan akhirnya kita mutusin buat ke BTM 21. bukan buat nonton tapi buat ngasihin fotokopi KTP gue dan gak tahu fotokopi KTP siapa yang bakal Enok ambil.
Pelan-pelan kita masuk ke BTM 21. Mata kita celingukan gak tahu juntrungan. Sebenernya kita lagi berusaha nyari tempat yang asik buat duduk dan curhat.
Enok ngajak gue ke sebuah tempat di sebelah studio 1. Dan baru beberapa langkah kita masuk, kita langsung disuguhi satu pemandangan yang diciptain sama sepasang manusia berlainan gender. Yang cowok berkaos putih and bercelana pendek. Yang cewek berjilbab! Inget BERJILBAB!
Mo tahu kita disuguhin pemandangan apa? (Pilih jawaban yang paling tepat!)
a. Mereka duduk nempel berduaan kayak udah kena Power Glue terkuat hasil riset gabungan peneliti asal Germany, Japan, and Rusia.
b. Mereka saling menempelkan bibir dower mereka supaya besok atau lusa bisa memamerkan bibir dower mereka ke temen-temen mereka yang udah pasti bakalan tambah dower.
c. Tangan sang pria bertamasya ke segala penjuru, termasuk piknik ke dalam jilbab sang gadis sampe tembus ke dalam bajunya.
d. Semua jawaban benar!
Nah, kalo di ujian ato test apapun ada soal kayak gini, gak usah panik karena gak bisa jawab, gue kasih tahu bocorannya ya! Tapi janji ya jangan bilang siapa-siapa, coz ini DOKUMEN NEGARA (SANGAT RAHASIA). Mo tahu jawabannya? Jawabannya…D!
Wuih, risih banget kan? Tapi gak bagi gue? Lho? Jangan salah paham dulu. Bukannya gue ngedukung atau ngefans sama mereka, tapi karena gue gak ngeliat langsung tuh mahluk-mahluk. Coz gue ngebelakangin pasangan mesum itu. Padahal gue sama pasangan mesum itu lebih deket jaraknya dibanding jarak Enok sama mereka. Intinya, Enok-lah yang ngeliat adegan mesum itu dengan jelas. SEJELAS-JELASNYA!
Enok yang terus nyerocos tentang kehidupan sehari-harinya terus aja ngelihatin mereka. Di saat mulut dan suara yang keluar dari sana terus nyerang gue tanpa ampun, matanya malah terus ngelihatin pasangan mesum tersebut. Nah gue kan jadi gak konsen dengerinnya. Meskipun panasaran, tapi tetap gue gak mo lihat pasangan mesum itu, GAK MUTU!
“Sekarang gue sama cowok gue makin baik…bla…bla…bla…” gak lama Enok diem dan ketawa. Gue yang dari tadi dikasih tahu sama Enok apa yang lagi di lakuin sama pasangan mesum itu, langsung ikutan ketawa. Tar kita diem. Tapi gak lama kita ngakak lagi. Konsentrasi kita bener-bener pecah waktu itu. Makanya dari setiap ucapan dia, yang masuk ke otak gue cuman 50%, hehehe…ampun Nok, gak 50% deng tapi 50,01% hehehe…
Mata Enok masih tetep tertuju sama pasangan mesum itu.
“Cepet ambil fotonya! Tar kita pasang di blog!” titah Enok ke gue.
“Gak mau, elo aja! Elo kan yang ngelihat dan berhadapan langsung sama mereka!” gue nolak mentah-mentah.
Enok ngeluarin camera phone-nya, tapi setiap kali dia mencoba buat motret, pasangan mesum itu selalu kebetulan ngarahin pandangannya ke kita.
“Ih gue bete banget sama mereka!” meskipun sesekali Enok ketawa lihat pasangan mesum itu, tapi ternyata hatinya kesel juga.
Gue berkali-kali bilang:
“Nok, pindah aja yuk!”
Dia nolak. Gak tahu apa yang ada dipikirannya. Apa dia sayang ngelewatin tontonan gratis itu? Hehehe…
Tapi tetep aja gue maksa Enok buat pindah, kemana kek…foodcourt kek…keliling BTM kek…duduk pinggir trotoar kek sambil bawa mangkok…(Lo mo pindah apa mo ngemis?). Dan pada akhirnya kita pindah dari tempat menjijikan itu.
Cerita gak selesai sampe disitu…
Sekeluarnya dari ruangan sebelah studio 1, Enok ngedeketin security, bukan buat ngadain PDKT, tapi buat ngelaporin kejadian mesum itu. Gue gak tahu apa yang dia omongin ke security, coz gue langsung tertarik sama poster-poster film yang coming soon…Tapi yang gue heran setelah kita keluar, mereka keluar juga sebelom kita laporin ke security. Maybe mereka udah punya fir’aun eh maksudnya firasat bahwa kita bakal ngelaporin mereka. Tapi tetep aja, dengan mereka keluar atau enggak, sohib gue yang berwujud cewek gokil ini ngelaporin tuh mahluk…
Beberapa detik dari itu kita lari ke waiting chair deket studio 5 sambil ngakak. Disana gue gak bisa tahan ketawa atas aksi gokil Enok ngelaporin pasangan mesum kampungan itu…
Di sanalah baru kita sms Taufik…

To : +62856 837 9xxx
From: +628999 078 xxx

“Gw ma Nok lg di 21 neh. Ms td da yg b'buat mesum d dpn qt??? Ywdh, qt laporin k satpam!”

To : +628999 078 xxx
From: +62856 837 9xxx

“Ih, ngaps jg d laporin k satpam? Biar aj, mrk kan lg b'expresi..”

Heh? Jawaban sms yang aneh! Ekspresi apa? Desahan maut?
Tiga hari kemudian, gue cerita ke Nunuh tentang hal ini. Gue cerita saat kita on the way ke Kick Andy off air. Ternyata Enok berhasil ngebujuk mahluk aneh yang satu ini buat ikut kita. Dan mau tahu komentar Nunuh tentang pasangan mesum tersebut? Nunuh bilang:
“Lo kenapa gak terus nontonin mereka aja sampe puas. Lo kan bisa belajar dari mereka!” kata Nunuh tanpa beban.
Ya elah, punya temen kok aneh-aneh begini? Otaknya lagi pada korslet apa ya? Lagipula seandainya gue udah belajar dari pasangan mesum itu dan dapet teorinya, terus siapa dong yang bakal jadi alat peraganya? Nah lo? Ternyata lebih korslet otak gue ya daripada mereka?!

Pelajaran nyeleneh dari herdy:
1. Jangan pernah berbuat mesum di tempat terbuka. Coz mungkin bakal ada Enok-Enok yang lain yang bisa aja berbuat lebih ekstrim demi menciptakan lingkungan yang bersih, adil, dan tenteram. (Apa coba?)
2. Jangan pernah buat tontonan sendiri di 21. Nanti lo bisa kena somasi karena udah menyedot penonton 21, yang tadinya mo nonton film malah jadi nontonin lo sama pasangan lo.
3. Gue tahu pasangan mesum yang berbuat mesum di tempat terbuka adalah manusia-manusia yang gak punya rasa malu. Malah terkadang, rasa malu bukan dimiliki sama pasangan tersebut tapi sama yang lihat. Makanya gue punya sedikit tips kalo kita ngelihat pasangan mesum dan kita udah geregetan pengen udahin perbuatan mereka. Tipsnya:
- Jangan pernah punya rasa malu untuk ngelihatin mereka. Kalo di depan kita ada yang berbuat mesum, terus aja tontonin pasangan mesum itu biar mereka malu, kalo bisa dari jarak 5 cm! Bahkan kalo sempet ajak temen-temen sekelurahan buat ikut nontonin mereka. Keterlaluan deh kalo suasananya udah gitu, mereka masih terus ngelanjutin perbuatan mereka.
- Kalo lo gak mo deket-deket dan gak dapet temen-temen sekelurahan, lo cukup ngomong dengan dengan suara yang lumayan kenceng, “HM…PANAS BANGET YA UDARA HARI INI! HUH, PANAS BANGET! SUASANANYA JUGA PANAS! WUIH, SUPER HOT! APALAGI DI NERAKA KALI YA?! UDAH HOT, GAK ADA AC PULA! ADUH HOT! HOT ABIEZ!”
- Kalo itu gak mempan juga, pake cara terakhir…LAPOR PETUGAS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!