Halaman

Minggu, Februari 15, 2009

MY CONFIRMATION

Selasa, 27 Januari 2008
09.23 WIB

Hari ini gue capek banget. Lebih tepatnya sih ngantuk GILA!!! Jam 7 malem gue udah ‘tewas’…
Waktu gue lagi tidur, hape gue bergetar hebat (meski gak sehebat getaran goyang gergaji Dewi Persik seh, apa seh?). Dengan perasaan ada gajah yang lagi gelantungan di bulu mata gue (maksudnya gue susah banget buat buka mata saking ngantuknya), gue angkat tuh telepon. Ternyata itu telepon dari Taufik, langsung dari Balikpapan.

“Kemana aja sih lo? Undangan ya?!” kata Taufik. Kata Taufik sih sebenernya dia udah telpon gue sepuluh ribu kali. Tapi Taufik boonk, pas gue lihat di call register, Taufik telpon gue cuman 9 kali kok! (Itu ungkapan bodoh!)
“Undangan? Maksud lo?” tanya gue.
“Lo udah baca blog Berlima? Post-nya Enok?”
“Belom tuh?!” jawab gue.
“Lo jangan nangis atau ngapa-ngapain ya?” kata Taufik lagi.
“Maksudnya??? Ohhh…ya gue ngerti!!!”

Sumpah, gue langsung ngerti apa yang mau Taufik omongin, meski gue belom nyentuh tuh blog hari itu. Gak tahu kenapa dari dulu gue selalu ngerti kalo orang mo ngabarin sesuatu meski cuman dengan sedikit kalimat (emang pada dasarnya gue kan pinter ya…), tapi begonya gue, terkadang gue gak pernah ngerti kalo orang udah cerita sepanjang mungkin dengan detail sedetail2nya. Jadi sebenernya gue pinter apa bego tuh? Udahlah gak penting…

Catatan:
kalo mo cerita ke gue singkat aja, pasti gue ngerti. Tapi kalo sebaliknya…??? Hmmmmm…

Selepas gue telponan sama Taufik, gue langsung buka blog Berlima, dan bener…yang gue tebak…
Rika mo nikah?
Oh, kabar yang biasa banget tuh…
Bo’oooooooooooooooooooonk!!!
Itu kabar yang mengejutkan. Maybe meskipun bukan Rika, kabar temen mo nikah tuh pasti adalah kabar yang mengejutkan.
Gue terdiam. Gue berusaha masang kuping kuat-kuat, tapi kok gak ada suara petir, halilintar, gluduk, gledek, atau apapun di langit??? Gue diem lagi. Bumi masih diem, gak goyang-goyang, gempa, atau tanda-tanda mo ancur??? Gue lihat gunting. Tapi kok gak ada niat gue buat ngambil tuh benda dan ngegoresinnya di urat nadi???
Haduh…sebenernya normal gak sih gue?
Sebenernya gue suka atau pernah suka gak sih sama Rika? Kok begini? Kenapa gak kenapa-napa ngedenger Rika mo nikah? Seharusnya kan kalo ada orang yang punya cewek yang disukainnya mo nikah, selalu ada petir menyambar dalam hatinya. Hatinya menangis sampe-sampe punya niat bunuh diri. Atau kalo di film-film, dunia serasa mau runtuh…hehehe lebay!!!

Kenapa gue gak ngerasain semua itu? Harusnya kan ngerasain! (Lho kok maksa?!)
Udahlah, gue sendiri bingung. Apa sebenernya perasaan gue ini cuman sesaat? Tapi gue sayang sama dia. Eh, bentar-bentar, apa??? SAYANG??? Jangan-jangan, gue ini cuman sayang sama dia. SAYANG!!! Inget SAYANG!!! Bukan CINTA??? Kayak gue sayang sama sahabat-sahabat gue, temen-temen, keluarga, sodara??? Coz selama ini, bahkan gue baru sadar post ini, dari atas sampe huruf ini, gue sama sekali gak pernah menyinggung kata CINTA sama sekali??? Yup, gue sayang sama mahluk bersuara toa dan berpukulan Chris John ini.

Gak tahulah, ini masuk ke kategori pembelaan atau nggak, tapi mau gimana lagi atuh? Gue emang begini-begini aja. Gak ada perubahan perasaan yang signifikan. Kalo boleh jujur, gue lebih sedih pas dulu denger Darie mutusin mo nikah lho. Eit, bukan karena gue ada ‘sesuatu’ sama Darie, tapi karena gue selalu dirasukin pikiran:
- nanti pasti kita bakal jarang ketemu
- nanti pasti kita bakal gak terlalu bisa bebas
- nanti pasti kita gak bakal bisa curhat lagi

Yang pasti, standing applause buat Ahmad Shalihin (sorry kalo spelling-nya salah) yang udah bisa menaklukan hati seorang muslimah sholehah seperti Rika.

Oia, buat Taufik and Enok…
Makasih ya buat kekhawatirannya. Tenang aja, kalian gak perlu khawatir kalo mo ngehadiahin piso, silet, or tambang yang gede. Gue gak bakal ngegunain itu buat hal-hal yang bisa membuat gue mati sia-sia kok. Gue bakal ngegunain itu buat…(apa ya? Ayo apa? Pikir sendiri…)

Ya buat sesuatu yang berguna lah…
- piso buat nusuk perut…………………………………ayam!!! (setelah itu masukin bumbunya)
- silet buat ngegores urat……………………………………..sapi!!! (lumayan buat bahan bikin bakso)
- tambang yang gede buat gantung…………………………………….jemuran!!!

Hehehe…ngerti gak??? Gue juga gak ngerti…

IPA 6
1. Darie
2. Rika
3. …
Siapa ya yang kira-kira bakal ngisi list nomor 3? Atau mungkin langsung terisi dua nomor secara bersamaan? Nomor 3 dan nomor 4? Yang artinya ada sepasang mahluk IPA 6 yang bakal nyusul mereka.

YANG ARTINYA…???

YANG ARTINYA…???

Hm…
Untuk yang satu ini Enok pasti jauh lebih ngerti. Hehehe…

1 komentar:

  1. kurang ajar lo kira gw mau married cepet2 yah..huh blm ada di planing gw tuh. terlebih gw sm cwo gw masih bener2 muda,,loh2 kok jadi gw yg jadi tersangka no 3??? iie kali..harus dilegalin tuh. gak boleh pacaran kebablasan..gw sm cwo masih sekedar pembahasan ttg pacarnnya kita..bukan married..huh..

    BalasHapus

please masukkin komentar lo buat posting ini!