Halaman

Kamis, November 18, 2010

PEROKOK AKTIF VS PEROKOK PASIF

16 Nov 2010
Pagi2 udah mengalami accident, Punggung tangan kanan gw kesundut rokok. Makin sebel aja gw sama yang namanya rokok dan perokok. Orang lain yang ngerokok kenapa gw yang kena imbasnya? Huuuuuh..
Gimana ceritanya?
Tadi pas naek angkot tangan gw megang pinggiran angkotnya dong (kayaknya manusiawi ya gw berbuat hal yang demikian). Nah pas gw gw pegang pinggiran angkot tempat pintu terpasang, tiba2 gw dikejutin sama api kecil yang langsung bersarang di tangan gw.
"Aw!" kata gw.
Orang yang pegang tuh rokok (kakek2 tua bangkotan) dengan entengnya cuma bilang:
"Eh maap nya.." kata dia dengan bahasa sunda, sambil cengengesan merasa gak punya dosa.
Gw diem. Gak jawab. Gak senyum. Gak maafin. Biar aja si kakek2 itu-dan orang2 seangkot yang ngeliat kejadian itu-nebak2 apa arti diemnya gw ini. Saat itu juga punggung tangan kanan gw mulai muncul buletan kecil menggelembung tanda melepuh. Sampe sekarang tangan gw, masih SAKIT TAUUUUUUU..!!!

*Otak korslet gw*
Buat semua orang yang ngerokok, terserah kalian mau membobrokan kesehatan kalian sendiri, terserah! Tapi tolong pikirkan orang2 di sekitar kalian. Kalo secara kasar perokok itu adalah orang yang egois, gw setuju. Karena dia hanya memikirkan dirinya sendiri. Memaksa orang lain buat menghisap asap rokok yang dikeluarkan sama aja sudah membuat orang lain sakit, menyakiti orang lain. Mungkin keluarnya fatwa haram merokok itu karena hal tersebut. Karena Allah SWT tidak pernah mengajarkan untuk menyakiti orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!