Halaman

Kamis, April 28, 2011

ELA…ELA…E…E…UNDER MY UMBRELLA…ELA…ELA…E…E…

Dengan segelas susu dan keripik singkong (gak nyambung ya paduannya?!), gue mulai nulis semua ini…

20 April 2009
Rencananya bakal ada 5 anak SMK yang bakal PKL di kantor gue selama sebulan. 2 cewek, 3 cowok. Gue yang denger kabar itu langsung seneng aja dengernya. Beberapa alesan gue seneng:

1. Lumayan ada yang bisa disuruh-suruh fotocopy, register surat, beresin berkas, bersihin WC, ato mijitin gue (Ups, dua yang terakhir nggak ding!)
2. Gue denger ada kata “cewek”! CEWEK! Bodo amat sama anak cowoknya, hehehe…
3. Yeah, gue jadi ada temen yang seumuran!

Tapi pas pelaksanaannya, lho kok yang dateng gak 5 orang? Kok cuman 3 orang seh? Itupun cowok semua lagi, yah kecewa 

21 April 2009
Hari kedua, tetep, gue kira bakal ada tambahan anak cewek PKL, ternyata masih 3 anak cowok itu. Nothing special!

22 April 2009
Gue agak kesiangan masuk kantor dan apa yang terjadi? Anak SMK-nya nambah jadi 4 orang! Ada tambahan 1 cewek. Namanya Ela. Nama panjangnya Ela…ela…e…e…under my umbrella…ela…ela…e…e… (gak ding boonk!). Dia cewek, berjilbab, cantik. Dari pertama gue kenalan, gue gak pernah punya perasaan aneh-aneh atau apa. Tapi sesuatu terjadi saat jam makan siang tiba. Temennya si Ela, Agus namanya, tiba-tiba nanya gini ke gue:

Agus: Pak! (Helooooow…gue dipanggil Pak?! Kenapa harus Pak? Perasaan gue masih semuda Derby Romero kok?!). Kata Ela, bapak udah nikah belom?

Ela: Boong Pak! (ternyata si Ela nya juga ada di situ)

Gue yang super imut: Hehehe…(cuman jawab dengan senyuman)

Gak lama, si Agus (AGUS! AGUS! Kayak iklan apa ya?!) ini ngedeketin gue sambil bawa hapenya si Ela. Terus dia bilang:

Agus: Pak, boleh minta nomor hapenya gak?!

Kalo dipikir pake logika dan akal sehat serta otak yang waras lalu hati yang sewajarnya, gak mungkin donk Agus yang nanya nomor hape gue secara dia pegang hapenya Ela. Lagian kalo si Agus yang nanya nomor hape gue itu berarti dia…??? Hehehe…just kidding!!! Tanpa banyak komentar gue kasih aja nomor gue. Lagian gue pikir, mereka kan gak sehari dua hari PKL di kantor gue. Sebulan lebih cing! Jadi wajar lah gue kasih nomor gue, biar kita gampang komunikasian selama sebulan itu.

Beberapa saat dari itu Ela keluar dari kantor bentar, kayaknya sih ke konter hape sebelah warungnya si Mas (yang ada di sebelah warteg, wartegnya itu ada di samping Gang Balai Desa, nah Gang Balai Desa itu ada di sebelah kantor gue. Makanya di kasih nama “Gang Balai Desa”. Penting gak seh ngebahas ini?! Hehehe…). Kenapa gue yakin dia abis dari konter hape? Coz sekembalinya dia dari konter hape, muka dia langsung berubah jadi banyak keypad-nya, hehehe gak ding! Gue yakin karena pas dia balik lagi ke kantor gue, dia langsung miscall ke hape gue. Sumpah, gak ada perasaan yang aneh2 saat itu. Gue pikir itu reaksi wajar kalo seseorang dapet nomor hape dari orang laen. Normal! Tapi gak lama dari itu ada sms dari…

Ela: Hye bAng..? (ketikan tangan 4l@y)

Gile ini orang ngetest-nya gak cukup pake miscall. Pake sms segala lagi, pikir gue. No replay dari gue.

Ela: bAN9 Koq nda dii bLz..?? kNpa gto..??

Oh, ternyata dia nunggu replay dari gue toh??? Yaudah gue langsung bales.

Gue yang super imut: Yah, qrain cm ngetes. Trnyta nunggu balzan’y?! Trus klo dah d blz mo ap?

Ela: iia gagg mW ap” bng..!! Kok mLahan nNya kyA 9To.. gagg sUKa iia bAN9, dii mZ m aqU.! iiaUdd, maP’z Law gN9gu. TriMz.

Gue yang super imut: Kt spa gnggu? Ga kok, sm se-x ga ganggu..

Ela: Bang Udd pUny isTri iia.? Kok mCii mUDa cii bAN9..

Oh my GOOOOOD!!!

Gue yang super imut: Blm x. Lu2s SMA aj br 3th. Mk’y msh muda, he3

Beberapa detik setelah gue replay gitu, gue mikir 3 tahun??? Emang 3 tahun ya??? Perasaan 4 tahun deh??? Bodo ah, yang penting masih muda!

Ela: Ouh,, pCar’y nAK mNa bN9..?? jgN bLang dde, Lund pNy pCarr…

SNAP!!! SNAP!!! SNAP!!! Pertanyaan apalagi-kah ini???

Gue yang super imut: Klo blm pny knp, klo dah pny knp?

Gak tahu kenapa gue kepikiran buat replay kayak gitu?!

Ela: iia gagg nPah” bng.. oRN9 Nnya nTu hRuz’y dii jWb.. bukN bLik Tnya, gagg bAe Tw..

Gue yang super imut: Blm. Lg cr, he3

Ela: Adduh, bnEr nii bng..? jgN bqiN 0rN9 BrhaRep.. hehe...

Haduh, udah mulai aneh nich smsannya. Dah dulu ah, sms pun gak gue replay, meski dia berkali-kali sms minta replay.

Malemnya, gue lagi nonton sama my mom di ruang tengah, sedangka hape gue ada di kamar. Emang sih gak gue silent, tapi emang dasar gak tahu volume tv-nya yang kekencengan ato kuping gue yang bolot, eh pas gue masuk kamar en ngecek hape gue, gue kaget ada 5 misscall dari nomor yang sama. Dan setelah gue lihat, nomor itu milik…ELA!!!

Waduh!!!

Gue langsung ngasih tahu sahabat2 gue tentang hal ini. Gue pengen tahu gimana reaksi mereka tentang hal ini. Syukur2 mereka bisa ngasih saran, gimana cara ngehadepin situasi kayak gini. Terlebih gue bakal berinteraksi dengan “my blak-blakan admirer” sebulan penuh!!! Jawaban mereka beda2. Kurang lebihnya kayak gini:

Enok: Cie, yang lagi di taksir cewek!!!
Gue: Tapi kan dia agresif Nok! Tar di jalan gue diperkosa lagi, wakakakak!!!

Nunuh: Asik tuh! Udah aja lo kasih harepan ke dia gitu. Meskipun sebenernya.lo gak suka sama dia.
Gue: Gak ah! Gue gak mau jahat kayak gitu. Coz gue pernah ngalamin dikasih harepan sama cewek, dan rasanya itu sakit banget. Mending2 gue langsung ditolak mentah2. (Waduh curhat banget neh??? Hehehe…)

Uh, komentarnya gak ada yang bener. Nah, kali aja si Afgan si Bukan Mahluk Biasa (judul hits-nya yang baru) yang menyebalkan dan berkacamata ngasih komentar yang agak “bener”. Pas gue kasih tahu bahwa inisialnya “E”, dia langsung komentar.

Taufik: Siapa namanya? Etty?
Gue: Bukan, Edi Marjuki! Puas!

OMIGOS, apa pas gue nanya gue harus nangis dulu supaya mereka ngasih jawabnnya agak lebih seriusan dikit?! Hm, tapi gapapa. Gue seneng kok. Kalian selalu bisa bikin gue dari  jadi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!