Halaman

Kamis, April 28, 2011

INCINDENT WANTEX

Minggu, 26 April 2009
Sehari sebelomnya gue, maen sama Nunuh. Nunuh nunjukin ke gue toko yang biasa ngejual peralatan jahit menjahit. Saat itu gue bilang ke Nunuh kalo gue mo beli wantex. Coz gue punya kemeja pengasih…(Siapa ya? Lupa)…pokonya gue punya kemeja, tapi warnanya PINK?! Inget lho…PINK!!! Ceritanya gue pengen ngerubah kemeja pink itu jadi biru. Di tengah transaksi gue bingung, ternyata ternyata pilihan warnanya banyak banget, bahkan cuman untuk warna biru doank pun ada beberapa pilihan.

Gue: (Sambil nunjuk warna biru yang bener2 biru) Ini kali ya Nuh birunya yang bagus.

Nunuh: Dy, kalo mo ngewarnain baju, lo harus pake warna yang sedikit lebih tua dari yang lo pengen. Soalnya kadang kalo kita pake warna yang sebetulnya, ntar warnanya malah jadi kelihatan muda.

Karena gue belom pernah punya pengalaman sama sekali, gue cuman manggut2 aja ngedengerin kata2 Nunuh. Yah, maybe Nunuh udah lebih pengalaman dari gue. Kali dia di pesantren punya usaha sampingan ngewarnain baju2 kiai-nya. Maybe yah??!! Gak penting!

Gue: Oh gitu! Berarti yang ini donk!

Gue nunjuk warna biru yang jauh lebih gelap. Gue nunjuk warna “BLUE OCEAN”! Okeh, gak ada protes lagi dari Nunuh, akhirnya gue beli wantex dengan warna blue ocean.

Besoknya, gue coba tuh wantex. Dengan sedikit baca petunjuk2 yang ada di bungkusnya, akhirnya gue masukin kemeja gue ke wadah panci berisi air panas yang udah ada wantexnya. Bener, warnanya emang gelap. Jadi birunya gak kelihatan. Pas gue lagi ngaduk2 adonan kemeja yang udah pasti gak bakal enak kalo di makan, bokap gue ngedeketin gue sambil bawa sesuatu di tangannya. Tali sepatu warna putih. Kayaknya sih buat sepatu van topel itemnya. Coz bokap selalu lupa mo beli tali sepatu baru buat ganti tali sepatunya yang udah butut itu.

Bokap: Lagi nge-wantex bukan? Warnanya gelap yah?

Gue: Iya, tapi…hm…(Kalimat gue kepotong sama bokap gue)

Bokap: Nih, sekalian dah masukin tali sepatu! (Tanpa kompromi, bokap gue langsung masukin tali sepatunya)

Setelah…berjam-jam…berhari-hari…berminggu-minggu (Lebay!), akhirnya selesai juga proses pewarnaannya. Tapi setelah adonan gue angkat, gue bengong…bengong…bengong…sebengong-bengongnya…

KOK???

WARNANYA???

UNGUUUUUUUUUUUUUUU!!!!

Sumpah, warna ungu-nya tuh bener-bener ungu!

UNGU JANDA!!!

WAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!

Gue gak mikir kemeja gue. Gue gak mikir apa-apa lagi selain, tali sepatu bokap gue! Hati gue hampa, hati gue kosong! Masa sepatu van topel item harus di kasih tali sepatu warna ungu??? Masa bokap gue harus bersaing sama janda tetangga sebelah???

Pernahkah kau merasa, hatimu hampa? Pernahkah kau merasa, hatimu kosong? Kalo ungu yang ini seh gapapa. Tapi ini ungu yang bikin hati gue hampa sekaligus kosong adalah ungu yang berasal dari sebungkus wantex seharga dua rebu perak?! Walah! Gue bingung, mo marah, marah sama sapa? Mo nyalahin, nyalahin siapa? Nunuh? Gue? Bokap? Hehehe…

Asal tahu aja, sampe cerita ini gue tulis, bokap gue belom tahu tuh kalo tali sepatunya udah berubah warna. Oke, maybe bokap tahu udah berubah warna, tapi kan bokap belom tahu berubahnya jadi warna apa??? Hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!