Halaman

Senin, September 29, 2008

ngomongnya HERDY

Sabtu, 13-09-2008
Hari ke-13 di Bulan Ramadhan…
Gue baru aja selese baca Laskar Pelangi. Boleh dibilang telat seh tapi, gak ada kata terlambat buat ngelakuin sesuatu yang berguna (klise!). Dan bagi gue baca Laskar Pelangi adalah baca sesuatu yang sangat berguna (banget), karena (kayaknya gak usah diterangin lagi juga pasti semua orang dah tahu kalo baca Laskar Pelangi itu adalah kerjaan yang sangat-sangat berguna) Laskar Pelangi itu adalah bacaan yang bagi gue DAHSYAT banget! Susah buat nyari tandingannya. Kalo ada, gue rela makan pil pahit APC dari Bu Mus, atau gue rela makan kapur tulis dari tangan A Ling. Asal jangan nyuruh gue nemuin Tuk Bayan Tula aja, hehehe…
Tadinya hari ini gue mo nyari buku buat sahabat gue yang ulang tahun, si narsis Taufik. Tapi, kayaknya besok aja deh coz sekarang gue lagi males, ngantuk abiz. Tapi besok juga sebenernya gue mo ke Sempur, ke rumah my grandma (Alm) buat ngerayain, eh salah, kurang ajar banget ya gue kalo gue bilang buat ngerayain. Maksud gue buat ngadain tahlilan 100 hari meninggalnya nenek gue itu, hikshiks…
Hm, bentar lagi temen gue yang namanya Ahmad Taufik, yang sekarang penampilannya mirip Afgan gara-gara kacamatanya itu, mo ulang tahun. umurnya nambah (dalam itungan angka ya), tapi kalo secara jatah hidup dia, gue, kita, selalu berkurang tiap tahunnya. Mahluk jadi-jadian yang namanya ajal, yang selalu dibawa sama mahluk taat bernama Izrail semakin ngedeketin kita tiap tahunnya, bahkan tiap detiknya (serius amat?). Ke sahabat gue yang jelek itu rencananya gue mo ngasih buku, tapi belom tahu apa bukunya, yang penting buku. Coz, cuman itu satu-satunya ide yang ada di otak gue yang masuk akal. Daripada gue kasih krim pemutih, ato kacamata Afgan minus 17. Gak mungkin banget kan?!

Minggu, 14-09-2008
21.25 WIB
Wuah meski masih nguantuk berat, gue harus bangun jam 6 pagi setelah tidur selepas sholat shubuh seudah sahur. Gue langsung mandi (pake sabun wangi) jebur…jebur! Gak tahu bersih ato gak, yang penting gue cepet-cepet terbebas dari serangan air yang lebih dingin dari hari-hari biasa itu. Setelah cakep, gue langsung berangkat ke Sempur. Pasti orang-orang ngira gue mo shoping n cuci mata di Lapangan Sempur yang kalo hari Minggu banyak cewek-cewek itu. Tapi sebenernya ada alesan laen yang bikin gue harus ke Sempur. Pagi itu gue, tepatnya keluarga gue, mo ngadain tahlilan 100 hari meninggalnya nenek gue. Hm, gak kerasa udah 100 hari lagi. Sebelom nyampe di di Rumah Sempur (sebutan buat rumah nenek gue), gue menclok dulu ke Lapangan Sempur. Disana gue pengen sekalian shoping n cuci mata, hehehe…(gak inget tuh sama tulisan yang diatas?).
Selese-selese-selese…gue balik dari Sempur jam ½ 2-an. Tapi gue masih punya tugas buka puasa bareng pha 6 di ekaloz, selain itu gue juga harus nyari kado buat temen gue yang mo ultah tanggal 17 September nanti. N setelah dapet gue, langsung balik n nyampe rumah jam 3 sore. Gue gak punya banyak waktu buat siap-siap lagi. Coz gue sama mahluk yang mo ultah itu janjian di BTM jam empat. Kebayang dong kalo janjian jam 4, gue harus berangkat minimal ½ 4-nya. Dan sekarang udah jam 3. Belom bungkus kado, uh…Makanya gue buru-buru bungkus tuh kado beserta beberapa blanc CD yang Afgan minta. Akhirnya gue sama Taufik ketemu di BTM n langsung berangkat ke Ekaloz. Sebelum akhirnya kita mampir dulu ke Gramed. Sebenernya gue bete waktu buka puasa bareng kemaren cuman, yah kapan lagi gue bisa ngasih “kado kecepetan” itu buat Taufik. Gue takut kita makin sibuk saat mendekati Lebaran. (sibuk pas Lebaran? Emang kita Petugas Bazis?). Ya udah deh gitu, gak banyak cerita yang bisa gue tulis pas buka puasa bareng tadi. Coz gue gak semangat.
Oia, fik! Inget, Laskar Pelangi adalah bacaan wajib semua orang!

Minggu, 21-09-2008
13.23 WIB
Seminggu ini gak ada hal yang ajaib yang ngiringin hari-hari gue. Semuanya berjalan dengan normal-normal aja.
Gue teh sebenernya mo cukur rambut tapi males banget ke Tukang Cukur-nya.
Gak tahu kenapa waktu hari Jumat tanggal 19-09-2008, pas lagi di kantor, tiba-tiba gue kangen banget sama kakek & nenek gue yang udah pergi ninggalin gue…Sebenernya gue pengen nangis saat itu juga,cuman gak mungkin kali gue nangis di kantor…gak tahu kenapa perasaan itu timbul gitu aja…Ya Allah, terimalah mereka di sisi-Mu di tempat yang terindah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please masukkin komentar lo buat posting ini!